Iklan Terbaik di tahun 2016
Ads of the Year
The 10 Best Ads of 2016
By Tim Nudd
December 11, 2016
Ini adalah tahun yang sulit, tapi setidaknya kita memiliki beberapa iklan brilian di sepanjang jalan untuk menginspirasi, menghibur dan menyenangkan hati kita.
Pilihan Adweek untuk 10 iklan terbaik tahun 2016 adalah koleksi yang sangat beragam, mulai komedi sampai drama dan segala sesuatu di antaranya. Dan mereka mewakili banyak titik sentuhan budaya tahun ini. Ada iklan Super Bowl terbaik tahun ini, iklan Natal terbaik dan iklan Olimpiade terbaik. Ada sutradara selebriti (Wes Anderson dan Spike Jonze) dan bintang selebriti (termasuk Taylor Swift dan Michael Phelps, yang memesan pilihan kami).
Ada blockbuster Nike, meski bukan dari A.S. Ada PSA yang mengejutkan, meski saat ini tentang penembakan di sekolah, ini bukan tentang pengendalian senjata. Ada juga beberapa karya kerajinan, dari kumpulan karya menakjubkan yang dirancang dengan cerdik untuk disebarkan di seputar debat presiden hingga kemitraan merek luar biasa terbaru dari OK Go.
Selamat kepada semua agen dan merek di sini untuk membuat karya terbaik tahun ini.
1
Apple Music, ‘Taylor vs. Treadmill’
Badan: In-house
Direktur: Anthony Mandler
Mendapatkan bintang pop terbesar di dunia dalam iklan Anda bagus. Setelah dia menyanyikan lagu bintang pop lainnya, dan jatuh rata di wajahnya dari treadmill, ada emas slapstick. Dalam setahun ketika Apple menggunakan selebriti secara umum, tempat ini menonjol. Tidak ada salahnya jika pertama kali berbagi dengan 94 pengikut Instagram Swift.
Direktur: Anthony Mandler
Mendapatkan bintang pop terbesar di dunia dalam iklan Anda bagus. Setelah dia menyanyikan lagu bintang pop lainnya, dan jatuh rata di wajahnya dari treadmill, ada emas slapstick. Dalam setahun ketika Apple menggunakan selebriti secara umum, tempat ini menonjol. Tidak ada salahnya jika pertama kali berbagi dengan 94 pengikut Instagram Swift.
2
Old Spice, ‘Rocket Car’
Badan: Wieden + Kennedy
Direktur: Steve Rogers
Manusia mendorong dirinya ke batas. Ini adalah klise klise dari iklan maskulin yang diparodikan tanpa ampun, dan dengan meriah, dalam iklan Old Spice ini tentang seorang pria yang membangun mobil roket dan mengaum melalui padang pasir - dengan konsekuensi yang mengerikan. The meta snark sempurna, dan bukti merek P & G ini masih bisa menghadirkan yang lucu.
Direktur: Steve Rogers
Manusia mendorong dirinya ke batas. Ini adalah klise klise dari iklan maskulin yang diparodikan tanpa ampun, dan dengan meriah, dalam iklan Old Spice ini tentang seorang pria yang membangun mobil roket dan mengaum melalui padang pasir - dengan konsekuensi yang mengerikan. The meta snark sempurna, dan bukti merek P & G ini masih bisa menghadirkan yang lucu.
3
Morton Salt, ‘OK Go: The One Moment’
Badan: Ogilvy & Mather
Direktur: Damian Kulash
OK Go telah bekerja dengan banyak merek di video musik, tapi sedikit yang sehebat ini. Band ini merekam 4,2 detik barang berwarna-warni yang meledak-cat ember, balon air, bahkan gitar-dan memperlambatnya hingga video berdurasi empat menit, dengan cerdik mengintegrasikan Morton Salt dan inisiatif amal "Walk Her Walk" -nya sepanjang jalan.
Direktur: Damian Kulash
OK Go telah bekerja dengan banyak merek di video musik, tapi sedikit yang sehebat ini. Band ini merekam 4,2 detik barang berwarna-warni yang meledak-cat ember, balon air, bahkan gitar-dan memperlambatnya hingga video berdurasi empat menit, dengan cerdik mengintegrasikan Morton Salt dan inisiatif amal "Walk Her Walk" -nya sepanjang jalan.
4
Kenzo, ‘My Mutant Brain’
Badan: Kerangka
Sutradara: Spike Jonze
Spike Jonze kembali ke adland dengan gaya yang sangat aneh dengan iklan parfum empat menit ini, yang menampilkan Margaret Qualley untuk mengalahkan otak mutannya, dan menembakkan laserbeams dari jemarinya. Dengan menguping video "Weapon of Choice" milik Jonze untuk Fatboy Slim, tetap saja itu adalah pemandangan yang aneh dan menawan.
Sutradara: Spike Jonze
Spike Jonze kembali ke adland dengan gaya yang sangat aneh dengan iklan parfum empat menit ini, yang menampilkan Margaret Qualley untuk mengalahkan otak mutannya, dan menembakkan laserbeams dari jemarinya. Dengan menguping video "Weapon of Choice" milik Jonze untuk Fatboy Slim, tetap saja itu adalah pemandangan yang aneh dan menawan.
5
Jeep, ‘Portraits’
Badan: iris New York
Editor: Brian Sanford
Iklan terbaik di Super Bowl 50 juga paling dipreteli. Tempat Jeep 60 detik yang tenang ini menampilkan potret pengemudi Jeep-terkenal dan tidak-dengan sulih suara yang sederhana dan menggugah yang merayakan ulang tahun ke-75 merek tersebut. Hebatnya, video itu vertikal-yang sangat cocok untuk ponsel, dan membingkai foto-foto itu dengan indah di TV juga.
Editor: Brian Sanford
Iklan terbaik di Super Bowl 50 juga paling dipreteli. Tempat Jeep 60 detik yang tenang ini menampilkan potret pengemudi Jeep-terkenal dan tidak-dengan sulih suara yang sederhana dan menggugah yang merayakan ulang tahun ke-75 merek tersebut. Hebatnya, video itu vertikal-yang sangat cocok untuk ponsel, dan membingkai foto-foto itu dengan indah di TV juga.
6
H&M, ‘Come Together’
Badan: adam & eveDDB
Sutradara: Wes Anderson
Serahkan pada Wes Anderson untuk membuat iklan Natal yang paling menyenangkan di tahun ini. Sebuah kereta tertunda dalam cuaca buruk pada liburan, tapi konduktor (Adrien Brody) menetas rencana yang tidak mungkin untuk merayakannya di kapal. Tempat empat menit adalah karya mini kerajinan, dengan mode H & M terjalin sepanjang dan akhir yang mengejutkan emosional.
Sutradara: Wes Anderson
Serahkan pada Wes Anderson untuk membuat iklan Natal yang paling menyenangkan di tahun ini. Sebuah kereta tertunda dalam cuaca buruk pada liburan, tapi konduktor (Adrien Brody) menetas rencana yang tidak mungkin untuk merayakannya di kapal. Tempat empat menit adalah karya mini kerajinan, dengan mode H & M terjalin sepanjang dan akhir yang mengejutkan emosional.
7
Sandy Hook Promise, ‘Evan’
Badan: BBDO New York
Sutradara: Henry-Alex Rubin
Sebuah kisah cinta yang sederhana dan berangin, yang diadakan di dalam sebuah sekolah menengah atas, memiliki sentuhan yang menakjubkan yang tidak pernah dilihat orang dalam cerita kecil yang salah arah dari BBDO ini. Tidak ada iklan lain tahun ini yang membuat pemirsa begitu tertegun. Tempat itu tidak hanya memberi tahu Anda untuk mencari tanda peringatan sebelum tragedi-ini membuat Anda merindukan mereka bahkan tanpa menyadarinya.
Sutradara: Henry-Alex Rubin
Sebuah kisah cinta yang sederhana dan berangin, yang diadakan di dalam sebuah sekolah menengah atas, memiliki sentuhan yang menakjubkan yang tidak pernah dilihat orang dalam cerita kecil yang salah arah dari BBDO ini. Tidak ada iklan lain tahun ini yang membuat pemirsa begitu tertegun. Tempat itu tidak hanya memberi tahu Anda untuk mencari tanda peringatan sebelum tragedi-ini membuat Anda merindukan mereka bahkan tanpa menyadarinya.
8
Nike, ‘Da Da Ding’
Badan: Wieden + Kennedy, Delhi
Sutradara: François Rousselet
Anak perempuan di India mengatakan olahraga adalah buang-buang waktu, dan fokus pada kelayakan sekolah dan perkawinan. Tempat Nike tiga menit yang dibintangi skuad utama atlet wanita India (dan selebriti lainnya) - adalah teguran yang menyenangkan dan menyenangkan untuk pemikiran itu. Marvelously dipahami dan ditembak, itu adalah debut yang menakjubkan pada merek dari W + K kantor Delhi.
Sutradara: François Rousselet
Anak perempuan di India mengatakan olahraga adalah buang-buang waktu, dan fokus pada kelayakan sekolah dan perkawinan. Tempat Nike tiga menit yang dibintangi skuad utama atlet wanita India (dan selebriti lainnya) - adalah teguran yang menyenangkan dan menyenangkan untuk pemikiran itu. Marvelously dipahami dan ditembak, itu adalah debut yang menakjubkan pada merek dari W + K kantor Delhi.
9
Audi, ‘Duel’
Badan: Venables Bell & Partners
Direktur: Ringan Ledwidge
Audi membuat banyak iklan hebat pada tahun 2016, namun tidak ada yang secara spektakuler dipentaskan atau menyenangkan seperti "Duel," di mana hotel valets - pria dan wanita - bertempur, sama sekali terbalik, untuk hak parkir di RS 7. Koreografi yang hebat, aksi penghamburan mata, hasil sempurna - dan media jenius membeli sekitar tiga debat presiden.
Direktur: Ringan Ledwidge
Audi membuat banyak iklan hebat pada tahun 2016, namun tidak ada yang secara spektakuler dipentaskan atau menyenangkan seperti "Duel," di mana hotel valets - pria dan wanita - bertempur, sama sekali terbalik, untuk hak parkir di RS 7. Koreografi yang hebat, aksi penghamburan mata, hasil sempurna - dan media jenius membeli sekitar tiga debat presiden.
10
Under Armour, ‘Rule Yourself: Michael Phelps’
Badan: Droga5
Direktur: Martin de Thurah
Briefnya sederhana: Menjelajahi kerasnya pelatihan melalui lensa Michael Phelps menjelang Olimpiade di Rio. Tempat yang telah selesai menakjubkan, dengan menggunakan kegelapan untuk secara paradoks memberi cahaya baru pada salah satu bintang terbesar di planet ini - dan biaya fisik dan psikologis untuk mendedikasikan hidup seseorang untuk berenang di tingkat tertinggi.
Simak cerita lengkap kami tentang iklan No. 1 tahun 2016 dan profil kami di Michael Phelps.
Kredit untuk semua 10 spot muncul di bawah ini.
10. Apple
Perusahaan produksi - Black Hand Cinema
Disutradarai oleh: Anthony Mandler - Black Hand Cinema
Diproduksi oleh: Kim Bradshaw
Direktur Fotografi: David Devlin
Ditulis oleh: Taylor Swift, Anthony Mandler & Larry Jackson
Diedit oleh: Sam Gunn - Whitehouse Post
Pewarna: Tom Poole - Perusahaan 3
Online & VFX - Carbon VFX
9. Rempah-rempah Tua
Klien: Old Spice
Badan: Wieden + Kennedy, Portland, Bijih.
Direktur Kreatif: Jason Bagley | Craig Allen
Copywriter: Nick Morrissey
Art Director: Matt Sorrell
Materi iklan tambahan (hanya untuk Paus): Jarrod Higgins
Produser senior: Lindsay Reed
Produser: Monica Ranes
Tim akun: Liam Doherty | Michael Dalton
Direktur eksekutif kreatif: Mark Fitzloff | Joe Staples
Kepala produksi: Ben Grylewicz
Perusahaan produksi: Biscuit Filmworks / Revolver
Direktur: Steve Rogers
Managing director: Shawn Lacy
Produser eksekutif: Holly Vega
Produser: Pip Smart
DP: Mandy Walker
Perancang produksi: Leon Morland
Perusahaan editorial: Mackenzie Cutler
Editor: Gavin Cutler
Asisten editor: Brendan Hogan
Produser eksekutif: Sasha Hirschfeld
Perusahaan VFX: Mill | LA
Produser eksekutif: Enca Kaul
Produser senior: Dan Roberts
Koordinator produksi: Kris Drenzek
Direktur kreatif | Tembak supervisor | Artis utama 2-D: Tim Davies
Artis utama 3-D: Tom Graham
Artis utama 3-D: Phill Mayer, Hartwell Durfor, Kenzie Chen, Yorie Kumalasari, Brett Angelillis, Mike DiNocco, Katie Yancey, Tamu Blake, Jenna Kind, Monique Espinoza, Steven Olson, Milton Ramirez
Artis 2-D: John Price, Robert Murdock, Don Kim, Dag Ivarsoy, Jeff Langlois, Ashely Forbito, Adam Lambert, Daniel Thuresson, Tim Robbins
Jurusan seni: Brett Lopinsky, Laurence Konishi, Kelsey Napier
Kepala 3-D: John Leonti
Desain suara
Perusahaan | Perancang suara: Mackenzie Cutler | Sam Shaffer
Perusahaan | Perancang suara: Barking Owl | Michael Anastasi
Final Mix
Studio: Lime Studios
Insinyur: Samuel Casas
Asisten insinyur: Mark Nieto
Produser eksekutif: Susie Boyajan
Transfer warna:
Perusahaan: The Mill | LA
Artis: Adam Scott
Warna EP: Thatcher Peterson
Produser warna: Antonio Hardy
Koordinator warna: Diane Valera
8. Garam Morton
OK Go: Damian Kulash, Timothy Nordwind, Andy Ross, Dan Konopka
Direktur: Damian Kulash
Produser: Park Pictures
Produser eksekutif: Justin Pollock, Jackie Kelman Bisbee
Produser: Pat Frazier
Direktur fotografi: Shawn Kim
Perancang produksi: Bradley Thordarson
Asisten direktur pertama: Jonathan Watson
Ahli brainstorm eksekutif: Elan Lee
Kamera:
Asisten pertama kamera: Chris Slany
Asisten kedua kamera: Matt Sumney
Phantom tech: Patrick McGraw
Di balik layar: Ross Harris
Stills: Daniel Goldwasser
Kontrol gerak:
Baut programmer: Simon Wakley
Baut asisten: Chris Toth, Leo Roberts
Penerangan:
Gaffer: David "Biru" Thompson
Anak laki-laki terbaik: Randy Dye
Listrik: Jeff Matthews, Adan Galindo, Shaun Stallard, Louie Manzo
Pegangan:
Genggaman kunci: Colby Dunford
Anak laki-laki terbaik: Joseph Messier
Grip: Curtis Brown, Randy Granger, Ray Chase
Jurusan seni:
Art director: Steve Christenson
Koordinator seni: Katy Shirey
Set dekorator: Tally Duke Floyd
Pemimpin: Lance Rosa
Atur meja rias: Andre Price, Kevin Quinn, Silvio Scillone, Tony Alvarez
Master Prop: Ben Ferene
Asisten pembantu: Mark White
Pelukis utama: Jamie McElrath
Pelukis: Molly Holnick
Pengawas SPFX: Kelly Kirby
Mandor SPFX: Robert Garrigus, Doug Calli
Teknologi SPFX: Steve Shines
Teknologi SPFX: Bill McGinley
Teknologi SPFX: Rich Jacobs
Atur dresser FX: Aaron Ferene
Pengawas produksi: Ari Chang
Asisten kedua asisten: Ricky Weaver
Asisten pengawas produksi: Amanda Andrews
Script: Kristy Kelly
VTR: Tom Myrick
Layanan kerajinan: Michael Backlinder
Asisten produksi: Brian Lierk, David Rada, Robert Lomeli, Oscar Matute, Chris Maltauro, Morgan Pham, Melanie Cycz
Makeup: Kristen Shaw
Penata rias: Christina Blackaller
Asisten stylist: Laurel Rose
Tajuk rencana:
Editor: Cass Vanini
Asisten editor: Ben Foushee
Produser editorial: Sari Resnick
Efek visual:
Perusahaan: Artjail
Pengawas / direktur kreatif VFX: Steve Mottershead
Kepala produksi: John Skeffington
Produser VFX: Adriana Wong
Previz: Darren Chang
Judul: Ryan Hawthorne
Warna: Shawn King
Untuk Ogilvy:
Joe Sciarrotta, Chief Creative Officer
David Hernandez, direktur kreatif eksekutif
Amy Gozalka, direktur kreatif
Kara Coyle, associate creative director
Gayle McCormick, produser eksekutif
Annie Larimer, produser senior
Philip Puleo, manajer proyek
Paige Robinson, supervisor manajemen
Katie Quinn, asisten eksekutif akun
Untuk Morton:
Direktur komunikasi & strategi merek korporat: Denise Lauer
Manajer komunikasi senior: Paul Jackiewicz
Kepala bagian penjualan dan pemasaran: Shayn Wallace
Direktur senior, pemasaran merek: Peter Sashin
Kenzo
Klien: Kenzo
Badan: Kerangka / Bingkai Hitam, New York
Copywriter / sutradara: Spike Jonze
Produser: Natalie Farrey, Vincent Landay
Produser eksekutif: Humberto Leon, Carol Lim
Co-produser: Amanda Adelson
Direktur fotografi: Hoyte van Hoytema
Perancang produksi: KK Ba
Direktur: Martin de Thurah
Briefnya sederhana: Menjelajahi kerasnya pelatihan melalui lensa Michael Phelps menjelang Olimpiade di Rio. Tempat yang telah selesai menakjubkan, dengan menggunakan kegelapan untuk secara paradoks memberi cahaya baru pada salah satu bintang terbesar di planet ini - dan biaya fisik dan psikologis untuk mendedikasikan hidup seseorang untuk berenang di tingkat tertinggi.
Simak cerita lengkap kami tentang iklan No. 1 tahun 2016 dan profil kami di Michael Phelps.
Kredit untuk semua 10 spot muncul di bawah ini.
10. Apple
Perusahaan produksi - Black Hand Cinema
Disutradarai oleh: Anthony Mandler - Black Hand Cinema
Diproduksi oleh: Kim Bradshaw
Direktur Fotografi: David Devlin
Ditulis oleh: Taylor Swift, Anthony Mandler & Larry Jackson
Diedit oleh: Sam Gunn - Whitehouse Post
Pewarna: Tom Poole - Perusahaan 3
Online & VFX - Carbon VFX
9. Rempah-rempah Tua
Klien: Old Spice
Badan: Wieden + Kennedy, Portland, Bijih.
Direktur Kreatif: Jason Bagley | Craig Allen
Copywriter: Nick Morrissey
Art Director: Matt Sorrell
Materi iklan tambahan (hanya untuk Paus): Jarrod Higgins
Produser senior: Lindsay Reed
Produser: Monica Ranes
Tim akun: Liam Doherty | Michael Dalton
Direktur eksekutif kreatif: Mark Fitzloff | Joe Staples
Kepala produksi: Ben Grylewicz
Perusahaan produksi: Biscuit Filmworks / Revolver
Direktur: Steve Rogers
Managing director: Shawn Lacy
Produser eksekutif: Holly Vega
Produser: Pip Smart
DP: Mandy Walker
Perancang produksi: Leon Morland
Perusahaan editorial: Mackenzie Cutler
Editor: Gavin Cutler
Asisten editor: Brendan Hogan
Produser eksekutif: Sasha Hirschfeld
Perusahaan VFX: Mill | LA
Produser eksekutif: Enca Kaul
Produser senior: Dan Roberts
Koordinator produksi: Kris Drenzek
Direktur kreatif | Tembak supervisor | Artis utama 2-D: Tim Davies
Artis utama 3-D: Tom Graham
Artis utama 3-D: Phill Mayer, Hartwell Durfor, Kenzie Chen, Yorie Kumalasari, Brett Angelillis, Mike DiNocco, Katie Yancey, Tamu Blake, Jenna Kind, Monique Espinoza, Steven Olson, Milton Ramirez
Artis 2-D: John Price, Robert Murdock, Don Kim, Dag Ivarsoy, Jeff Langlois, Ashely Forbito, Adam Lambert, Daniel Thuresson, Tim Robbins
Jurusan seni: Brett Lopinsky, Laurence Konishi, Kelsey Napier
Kepala 3-D: John Leonti
Desain suara
Perusahaan | Perancang suara: Mackenzie Cutler | Sam Shaffer
Perusahaan | Perancang suara: Barking Owl | Michael Anastasi
Final Mix
Studio: Lime Studios
Insinyur: Samuel Casas
Asisten insinyur: Mark Nieto
Produser eksekutif: Susie Boyajan
Transfer warna:
Perusahaan: The Mill | LA
Artis: Adam Scott
Warna EP: Thatcher Peterson
Produser warna: Antonio Hardy
Koordinator warna: Diane Valera
8. Garam Morton
OK Go: Damian Kulash, Timothy Nordwind, Andy Ross, Dan Konopka
Direktur: Damian Kulash
Produser: Park Pictures
Produser eksekutif: Justin Pollock, Jackie Kelman Bisbee
Produser: Pat Frazier
Direktur fotografi: Shawn Kim
Perancang produksi: Bradley Thordarson
Asisten direktur pertama: Jonathan Watson
Ahli brainstorm eksekutif: Elan Lee
Kamera:
Asisten pertama kamera: Chris Slany
Asisten kedua kamera: Matt Sumney
Phantom tech: Patrick McGraw
Di balik layar: Ross Harris
Stills: Daniel Goldwasser
Kontrol gerak:
Baut programmer: Simon Wakley
Baut asisten: Chris Toth, Leo Roberts
Penerangan:
Gaffer: David "Biru" Thompson
Anak laki-laki terbaik: Randy Dye
Listrik: Jeff Matthews, Adan Galindo, Shaun Stallard, Louie Manzo
Pegangan:
Genggaman kunci: Colby Dunford
Anak laki-laki terbaik: Joseph Messier
Grip: Curtis Brown, Randy Granger, Ray Chase
Jurusan seni:
Art director: Steve Christenson
Koordinator seni: Katy Shirey
Set dekorator: Tally Duke Floyd
Pemimpin: Lance Rosa
Atur meja rias: Andre Price, Kevin Quinn, Silvio Scillone, Tony Alvarez
Master Prop: Ben Ferene
Asisten pembantu: Mark White
Pelukis utama: Jamie McElrath
Pelukis: Molly Holnick
Pengawas SPFX: Kelly Kirby
Mandor SPFX: Robert Garrigus, Doug Calli
Teknologi SPFX: Steve Shines
Teknologi SPFX: Bill McGinley
Teknologi SPFX: Rich Jacobs
Atur dresser FX: Aaron Ferene
Pengawas produksi: Ari Chang
Asisten kedua asisten: Ricky Weaver
Asisten pengawas produksi: Amanda Andrews
Script: Kristy Kelly
VTR: Tom Myrick
Layanan kerajinan: Michael Backlinder
Asisten produksi: Brian Lierk, David Rada, Robert Lomeli, Oscar Matute, Chris Maltauro, Morgan Pham, Melanie Cycz
Makeup: Kristen Shaw
Penata rias: Christina Blackaller
Asisten stylist: Laurel Rose
Tajuk rencana:
Editor: Cass Vanini
Asisten editor: Ben Foushee
Produser editorial: Sari Resnick
Efek visual:
Perusahaan: Artjail
Pengawas / direktur kreatif VFX: Steve Mottershead
Kepala produksi: John Skeffington
Produser VFX: Adriana Wong
Previz: Darren Chang
Judul: Ryan Hawthorne
Warna: Shawn King
Untuk Ogilvy:
Joe Sciarrotta, Chief Creative Officer
David Hernandez, direktur kreatif eksekutif
Amy Gozalka, direktur kreatif
Kara Coyle, associate creative director
Gayle McCormick, produser eksekutif
Annie Larimer, produser senior
Philip Puleo, manajer proyek
Paige Robinson, supervisor manajemen
Katie Quinn, asisten eksekutif akun
Untuk Morton:
Direktur komunikasi & strategi merek korporat: Denise Lauer
Manajer komunikasi senior: Paul Jackiewicz
Kepala bagian penjualan dan pemasaran: Shayn Wallace
Direktur senior, pemasaran merek: Peter Sashin
Kenzo
Klien: Kenzo
Badan: Kerangka / Bingkai Hitam, New York
Copywriter / sutradara: Spike Jonze
Produser: Natalie Farrey, Vincent Landay
Produser eksekutif: Humberto Leon, Carol Lim
Co-produser: Amanda Adelson
Direktur fotografi: Hoyte van Hoytema
Perancang produksi: KK Ba
No comments