Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Review Politeknik Negeri bandung

    Saya Pradika Fitra Pratama, seorang mahasiswa yang telah terdafar di salahsatu kampus vokasi yang katanya terbaik di Indonesia.

    saya terdaftar di jurusan teknik computer dan informatika atau sering dipanggil JTK dengan prodi D4-informatika dengan nomor 161524027, angka yang bagus, 027 menandakan bahwa saya absen ke 27 di kelas, dan angka 16 menandakan bahwa saya angkatan 2016.



    Saya mulai belajar di polban pada tanggal 20 September 2016,

    sebelum masuk kuliah, tentu ada yang namanya masa ospek, di polban disebut dengan PPKK (program pengenalan kehidupan kampus),

    apa yang ada di pikiran anda saat mengdengar kata ospek? mengerikan? di polban, ospek menjadi hal menyenangkan, kita sama sekali tidak disuruh untuk push up, di bentak dan semacamnya, di polban, ospek benar-benar program pengenalan kampus dan program untuk membentuk jiwa kepemimpinan, dan enaknya... jam 12 diberi makan siang, berupa nasi kotak, menurut saya, ini merupakan ospek yang sangat menyenangkan,

    ospek di polban berjalan 1 minggu, dan dilanjutkan dengan kegiatan Pelatihan Bela Negara dan Kedisiplinan. apa itu? PBNK merupakan program polban yang bekerjasama dengan tentara untuk melatih kedisiplinan setiap mahasiswa baru polban.

    "kenapa harus melaksanakan PBNK?" nah, POLBAN menjunjung tinggi nilai kedisplinan, pada semester 1, setiap hari jadwal saya masuk jam 7, dan di peraturan polban, apabila mahasiswa telat, toleransinya hanya 5 menit, dan lebih dari itu dihitung sebagai telat, lebih dari 30 menit telat, dianggap tidak masuk 1 jam pelajaran,

    alfa di hitung, dan HARUS dibayar dengan "kompensasi",

    apa itu kompensasi? kegiatan untuk membayar ketidakhadiran yang tanpa keterangan dengan melaksanakan tugas yang diberi oleh wali dosen pada akhir semester,

    dan biasanya dilaksanakan pada saat libur semester. coba bayangkan, teman-teman yang lain liburan,  kompensasi yang harus dilaksanakan adalah jam bolos x 12 jam,jika kita bolos 2 jam pelajaran, maka kompenasasi yang harus dilaksanakan adalah 24 jam, yaitu 2 hari kompensasi.

    maka dari itu, polban mengadakan kegiatan ini untuk melatih mahasiswanya agar terbiasa disiplin selama di polban.

    saat tulisan ini dibuat, saya sudah menginjak semester 2 dan minggu lalu saya baru selesai UTS, yang artinya sudah hampir 9 bulan saya menimba ilmu disini.

    Polban, kampus yang berlokasi di kecamatan parongpong yang menurut saya jauh dari kesibukan jalanan kota yang menurut saya cukup nyaman belajar disini karena kurangnya kebisingan jika berada di kampus ini.

    Bangunan-bangunan di polban rata-rata merupakan bangunan yang memiliki desain yang tua namun terkesan kokoh, khususnya gedung JTK, gedung jurusan saya ini ada sejak 1999, yang merupakan salahsatu dari gedung yang memiliki desain yang tua.


    source : http://hilmiy96.blogspot.co.id/

    Kantin di polban yang sering disebut PUJASERA, merupakan salahsatu kantin yang cukup besar dan cukup untuk menampung 100 orang di dalamnya,

    jika dilihat dari luar, kondisinya memang memilukan, namun toko makanan di dalamnya sangat bervariasi, makanannya enak dan harganya sangat murah untuk ukuran mahasiswa.

    lokasinya lumayan jauh dari gedung jurusan saya, jadi saya ke pujasera hanya pada waktu istirahat atau jam pulang karena memakan waktu yang cukup lama untuk ke sana.

    Parkiran motor bias dibilang cukup sempit, namun sangat aman, karena saat keluar dari parkiran harus memperlihatkan STNK ke satpam yang berjaga, namun tidak untuk helm, sering terjadi pencurian helm di parkiran polban.

    Cara belajar dan matakuliah di jurusan saya sangat baik, dosen sangat jarang untuk telat masuk kelas, hanya beberapa saja yang telat dan terkadang tidak masuk,

    namun pasti ada jam pengganti saat dosen yang bersangkutan tidak masuk. Matakuliah sangat baik, khususnya di jurusan saya, informatika, matakuliahnya bertahap dan berhubungan satu samalain, Dosen-dosen di kelas tidak pernah lupa untuk memberikan motivasi dan menceritakan kaka tingkat yang telah sukses.



    keyword :
    pendaftaran politeknik negeri bandung
    jurusan politeknik negeri bandung
    politeknik manufaktur negeri bandung
    biaya kuliah politeknik negeri bandung
    akreditasi politeknik negeri bandung
    passing grade polban 2016
    jurusan polban yang banyak diminati
    jurusan di polban untuk ips
    jurusan polban dan akreditasinya
    jurusan polban s1
    passing grade polban 2016
    tips masuk polban
    daya tampung polban 2015
    prospek kerja lulusan polban
    gaji lulusan polban
    jurusan di polban untuk ips
    pendaftaran polban
    jurusan di polman
    jurusan polban dan akreditasinya
    jurusan di polban yang sepi peminat
    biaya polban
    jurusan polban yang banyak diminati
    passing grade polban 2016
    pendaftaran polban 2017

    No comments

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728