Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Download 2 Compiler terbaik untuk bahasa C


    Compiler adalah sebuah alat untuk mengubah kode yang kita tulis, menjadi Binary code,

    kenapa harus di compile? karena Bahasa kita dengan Bahasa mesin itu berbeda, mesin hanya mengenal 1 dan 0, nah, penghubung kita dengan mesin adalah compiler ,

    Kali ini saya akan memberitahu 2 compiler terbaik untuk bahasa C menurut pradsource,

    1. Dev-C++




    Dev-C++ merupakan compiler yang saya gunakan sampai sekarang, karena memang dosen saya menyarankann untuk memakai dev-C sebagai compiler saat belajar C,

    Dev-C++ adalah IDE (integrated development environment) yang full gratis, bahkan nanti saya akan berikan link download dev-c dari salah satu web penyedia program open source, yaitu sourceforge,

    Sesuai dengan namanya, compiler ini bias dipakai untuk menulis program C++, namun juga bisa dipakai untuk menulis program C,

    Dev-C dibuat dengan Bahasa Delphi, dev-c digabungkan dengan, dan menggunakan, port MinGW atau TDM-GCC 64bit dari GCC sebagai kompilatornya. Dev-C ++ juga dapat digunakan dalam kombinasi dengan Cygwin atau compiler berbasis GCC lainnya.

    Untuk masalah tampilan, banyak tema yang tersedia sesuai dengan selera masing-masing, dari yang original, sampai yang tampilannya seperti hacker ada.

    jika ingin mendapatkannya, sudah saya sediakan linknya dibawah ini :

    2. Code::Blocks


    Pengalaman saya menggunakan code blocks kurang banyak, jadi saya kurang bisa bercerita tentang code block,

    namun yang saya tahu, codeblock sangat nyaman dipakai untuk ngoding C, karena sudah ada  fitur suggesti syntax yang sangat membantu, jadi programmer hanya sedikit menulis syntax C, lalu muncul berbagai syntax yang valid dengan yang di ketik,

    code blocks juga mendukung plug-in plug-in yang sangat membantu dalam pekerjaan

    compiler ini juga gratis dengan tipe open-source IDE, dan menggunakan GCC sebagai complernya.

    langsung saja download dengan klik link dibawah ini :
    DOWNLOAD DISINI



    Sekian artikel 2 compiler terbaik untuk bahasa C kali ini, semoga bisa membantu mempermudah pekerjaan anda, terimakasih, wassalamualaikum
     
    source : http://pradsource.blogspot.co.id/2017/04/2-compiler-terbaik-untuk-bahasa-c.html

    No comments

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728