Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Tips Mengatasi Rasa Jenuh saat Menulis Artikel Blog

    rasa jenuh... itu lah yang sering kali di alami oleh seorang blogger yang produktif  mungkin hal ini pernah terjadi pada diri anda atau pun teman anda rasa jenih saat menulis blog bisa di sebabkan oleh beberapa hal bisa karna kita bar-ambisi ingin menulis artikel pada  blog namun kita tidak memiliki  ide atau refresi yang bisa kita jadikan untuk bahan refrensi  dan ini bisa menyebabkan rasa jenuh pada pikiran anda dan kali ini saya akan memberika solusi nya agar kita dapat mengatasi rasa jenuh saat menulis blog . 



    1. Fokuskan pikiran dan tema yang akan di tulis  :

    hal ini bertujuan agar pikiran anda bener-benar fokus dan santai, karan banyak seorang blogger yang memiliki banyak ide yang akan di tulis namun mereka tidak fokus dengan apa yang mereka ingin tulis maka akibatnya mereka tidak jadi menulis dengan alasan mereka sulit menjelaskan apa yang ada di pikiran mereka dan hal ini bisa berdampak buruk bagi pengunjung blog anda dan kualitas artikel dari blog anda.

    2. Kuatkan tekad awal anda dalam ber-blogging :

    apa niat anda dalam blogging ? ingin berdiskusi, sharering atau untuk mencari uang.  hal ini bertujuan agar anda bener-bener semangat dalam menulis artikel pada blog  dan hal ini juga bertujuan agar anda tidak merasa jenuh dan bosan karna dengan tekad atau passion anda dalam  blogging akan menghasilkan buah yang akan anda petik pada waktu nya dan itu sangat menguntungkan bukan .

    3. Sharing dan bertemu dengan orang yang berbeda :

    karna jika kalian jenuh saat menulis artikel pada blog , sebenarnya kalian hanya butuh brace pikiran saja dan ini bisa anda lakukan dengan berjalan-jalan ke swalayan , atau tempat rekreasi yang biasa anda kunjungi karana bertemu dengan wajah-wajah baru akan membuat orak kita menjadi fresh dan bersemangat lagi untuk blogging .

    4. Jangan fanatik :

    usahakan anda jangan menulis artikel dengan tema yang itu-itu saja dengan alasan agar sesuai dengan tema blog karan hal ini juga dapat berdampak buruk bagi pikiran adan karana hal ini dapat membuat anda kehabisan ide maka dari itu coba untuk menulis artikel blog yang berbeda hanya untuk bertujuan agar anda tidak terlalu fokus dengan hal yang itu-itu saja .

    5. Beristirahat lah :

    seperti orang bekerja , menulis blog pun ada rasa bosan nya juga maka dari itu coba lah untuk cuti atau beristrirahat berapa minggu untuk menghilangkan rasa jenuh dan bosan anda dari rutinitas blogging anda, 

    No comments

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728